Seluk Beluk Batu Giok Idola Etnis Tionghoa

Apa kabar pemirsa Etnis Tionghoa loyal yang rutin membaca artikel dari kami? Pada episode kali ini, izinkan kami untuk membahas seluk beluk batu giok secara spesifik. Ulasan berikut akan menjabarkan secara terperinci mulai dari benefit hingga kegunaan positif bagi si pemakai giok. Meraih gelar sebagai pemilik fans terbanyak di dunia, giok mampu mengalahkan ketenaran jenis batu mulia lainnya ini juga terdapat artikel batu giok termahal yang pernah ada.

Tidak perlu khawatir apabila kalian terhitung masih awam seputar jagat batu akik, sebab batu giok begitu mudah untuk mengenalinya. Sebodoh-bodohnya kita soal gemstone, siapapun langsung familiar ketika melihat penampakan batu giok. Apalagi jika anda memiliki darah tionghoa mengalir dalam tubuh, sudah pasti terjamin 100 persen bakal akrab terhadap gemstone bernama giok.

Selama lebih dari seribu tahun lampau, giok telah berhasil memenangkan hati para penggila perhiasan khususnya di dataran China. Ia tercipta dari endapan mineral tertentu sehingga secara natural energi yang terkandung di dalamnya memiliki ikatan khusus dengan alam bebas. Berdasarkan penampilannya, batu giok punya daya tarik kuat berupa pancaran keindahan tersendiri melalui tonjolan warna dasarnya.

Seluk Beluk Batu Giok, Idola Etnis Tionghoa

Pada umumnya, giok mempunyai main color yaitu hijau terang khususnya ketika ia masih berusia cukup muda. Istimewanya adalah, giok lebih dari sekedar benda biasa karena batu ini ‘HIDUP’ dan bertumbuh berdasarkan segi kepekatan warna. Seiring bertambahnya usia, batu giok akan terus mengubah pancaran warnanya menjadi semakin gelap sampai menyentuh periode kematangan.

Ketika sudah dewasa, batu giok memiliki peningkatan harga secara signifikan bahkan cenderung fantastis. Maka dari itu, benarlah adanya anggapan etnis tionghoa yang menyatakan bahwa gemstone giok dapat menjadi sarana investasi seperti emas.

Berkaca lewat sejarahnya, pembukaan lahan tambang batu giok pertama kali ada di wilayah sekitaran sungai Yang Tze. Lebih tepatnya, kalian bisa menemukan lokasinya pada peta lokal bernama daerah Ning Shao. Persebaran batu mulia ini cukup luas, sebab kita juga bisa menambangnya pada area Liao Ning atau Mongolia.

Terlaporkan bahwa hanya China lah satu-satunya peradaban tertua di dunia yang gemar mengoleksi serba-serbi batu giok. Saking ekstrimnya pandangan rakyat China terhadap giok, batu tersebut pernah menggeser popularitas logam mulia emas dan mengalahkan harga jualnya.

Kecenderungan masyarakat lokal begitu percaya terhadap mitologi sehingga ikut menjadi faktor meningkatnya ketenaran batu giok. Legenda mengatakan bahwa siapapun pemilik batu mulia ini niscaya akan berusia panjang melebihi manusia normal.

Reputasi Giok Sudah Tersohor Semenjak Era Purbakala Di Etnis Tionghoa

Reputasi Giok Sudah Tersohor Semenjak Era Purbakala

Mulai semenjak era purbakala, giok senantiasa memiliki reputasi positif sebagai harta berharga wajib punya oleh para pejabat setempat. Uniknya warna giok pasti selalu berhasil menarik perhatian orang biasa sekalipun, mulai dari hijau tosca, biru, hijau-kuning, sampai hitam pekat.

Karena begitu banyak penggemar dari kalangan kelas atas, anda terbiasa menjumpai giok hadir menjadi ornamen utama sebuah perhiasan. Sebut saja misalnya cincin, liontin kalung, bandul pada anting, bahkan pernah terdapat patung raksasa punya material full giok.

Terlepas dari cerita seputar keelokan tampilannya, batu giok menyimpan segudang pengaruh positif ketika kita mengenakannya pada tubuh.  Beberapa unsur yang sering dicari umat manusia terdapat pada giok seperti:

  • Menjaga kesehatan

Jika kalian menyukai pengobatan alternatif seperti sinshe dan sebagainya, pastilah sudah tahu peran besar keajaiban giok terhadap dunia kesehatan. Hasil riset membuktikan, giok punya kemampuan menyeimbangkan pusaran energi dalam aliran chakra tubuh manusia.

Ketika energi negatif setara kandungannya dengan energi positif, maka badan senantiasa terasa segar dan berstamina tinggi. Peredaran aliran darah pun menjadi lancar, sehingga proses distribusi nutrisi dari menu makanan terhantarkan secara sempurna. Imbasnya, pekerjaan sehari-hari kita mencapai titik terbaiknya dan cemerlang dalam dunia karier.

  • Manfaat Spiritualisme

Reputasi Giok Sudah Tersohor Semenjak Era Purbakala

Berbicara mengenai perputaran chakra, umat Hindu percaya keberadaan mata ketiga bernama chakra Ajna. Letaknya tidak dapat terdeteksi secara kasat mata sehingga ilmu medis modern khususnya dari negara barat cenderung menyangsikan rumor ini. Padahal, jika kita memaksimalkan penglihatan mata ketiga, memungkinkan untuk semakin khusyuk beribadah pada Yang Maha Kuasa. Dengan demikian, kharisma mulia dari Tuhan Sang Pencipta kita dapat terpancarkan merata pada seluruh bagian anggota tubuh anda.

  • Meningkatkan Faktor Luck

Seorang bayi yang baru lahir pada etnis tionghoa, pasti segera orangtuanya membelikan kalung giok. Ritual ini sangat penting karena menurut tradisi, giok menyerap secara aktif faktor luck dari alam ke tubuh manusia. Filosofinya yaitu keteduhan dari sebuah warna kehijauan logisnya menenangkan hati dan pikiran, sehingga damai sejahtera muncul dalam diri. Kalau sudah begitu, keberuntungan pasti selalu mengelilinginya setiap hari.